Thursday, August 14, 2014

Seserahan Pernikahan

Seserahan Pernikahan 

Seserahan pengantin sudah menjadi budaya tersendiri di Indonesia. Seserahan ini menjadi simbol bertanggungjawabnya pihak pengantn pria kepada pihak keluarga, terutama orang tua calon pengantin wanita. Seserahan biasanya diberikan pada saat lamaran atau sebelum akad nikah.





Jumlah dan jenis seserahan pun tergantung pada kesepakatan kedua pengantin. Pada umumnya calon pengantin wanita lah yang memilih sendiri barang-barang untuk seserahan. Di antara barang seserahan tersebut ialah suruh ayu (semacam daun wangi),pakaian (kebaya, baju pesta, dan lainnya), perawatan tubuh (sabun, sampo, dan lainnya), kosmetik (lisptik, bedak, dan lainnya), parfum, tas, sampai makanan.






Berikut ini beberapa tips saat menyiapkan seserahan:

• Berbelanjalah bersama pasangan Anda agar seserahan sesuai dengan selera dan keinginannya.
• Mengemas seserahan dalam tempat unik dan cantik. Anda dapat menyewa boxes cantik seserahan yang kini disewakan vendor pernikahan.
• Sesuaikanlah dengan anggaran Anda. Jangan sampai melebihi budget apalagi mengambil budget pesta pernikahan.
Jumlah seserahan pun biasanya ganjil, yaitu 5,7,9,11, dan seterusnya, tergantun
g selera. Pastikan membeli seserahan pernikahan 

2 comments :

  1. thinkpad x1 titanium - Titanium Art & Design
    The iconic, modern-looking Sega gold titanium alloy Mega Drive console (or Genesis in other The burnt titanium stylish cost of titanium display titanium network surf freely design of mens wedding bands titanium this system will provide you with a modern and

    ReplyDelete